Infrastruktur dan Jaringan

  • Layanan Infrastruktur dan Jaringan Internet

Monitoring Perangkat Server, Storage, VM, Jaringan Komunikasi dan Infrastruktur DRCPemantauan perangkat Server, network untuk memastikan ketersediaan layanan
Koordinasi ke unit terkait dalam penanganan insiden
Memberikan laporan performansi layanan secara berkala dalam laporan insiden TI ke pelanggan
Manage Server dan StorageSystem engineer : menyediakan tenaga ahli (2nd level support) untuk penanganan masalah (problem solving)
Perawatan Pemeliharaan (Preventive Maintenance Support) : Melakukan health check untuk memastikan Support) : Melakukan health check untuk memastikan perangkat bekerja dengan normal perangkat bekerja dengan normal
Perawatan Perbaikan (Corrective Maintenance Support) : Identifikasi insiden dan penanganannya termasuk koordinasi ke vendor jika diperlukan. Melakukan konfigurasi berdasarkan kebuthan dengan persetujuan pelanggan (change management) Identifikasi insiden dan penanganannya termasuk koordinasi ke vendor jika diperlukan
Performance Tuning & Capacity Planning : melakukan analisis kegiatan/aktivitas preventive maintenance, menindaklanjuti proses house keeping (jika diperlukan) dengan persetujuan pelanggan, untuk memastikan performansi dan kapasitas perangkat terjaga
Virtual Machine Support : soft ware update, melakukan pemantauan terus menerus dan pelaporan penggunaan (utilisasi)
Manage NetworkNetwork Engineer : Menyediakan tenaga ahli (2nd level support) untuk penanganan masalah (problem solving)
 Perawatan Pemeliharaan (Preventive Maintenance Support) : Melakukan health check untuk memastikan Support) : Melakukan health check untuk memastikan perangkat bekerja dengan normal
Perawatan Perbaikan (Corrective Maintenance Support) : Identifikasi insiden dan penanganannya termasuk koordinasi ke vendor jika diperlukan. Melakukan konfigurasi berdasarkan kebuthan dengan persetujuan pelanggan (change management)
Performance Tuning & Capacity Planning : melakukan analisis kegiatan/aktivitas preventive maintenance, menindaklanjuti proses house keeping (jika diperlukan) dengan persetujuan pelanggan, untuk memastikan performansi dan kapasitas perangkat terjaga
Manage Data Center InfrastructureSistem monitoring infrastruktur Data Center (Environment Monitoring System) untuk memantau perangkat
infrastruktur data center secara terpusat
Jika terjadi masalah pada perangkat sistem memberikan alert melalui email & SMS kepada tim terkait
Customer Contact CenterMenerima laporan insiden melalui elepon dan email
Melaporkan logging incident, problem dan request
Mengklasifikasi laporan berdsarkan tingkat severity
melakukan dispatch ke unit kerja terkait (1st & 2nd level support team)
Monitoring progress resolution dan update status resolusi
Customer Care di lokasi DC
Service Windows : 24×7 hari
Layanan MaintenancePaket layanan perawatan lengkap (server, storage, network dan load balancer ) – minimal 1 tahun
Melakukan kegiatan Preventive MaintenanceHeath Check setiap perangkat dengan frekuensi 4 kali/tahun
Melakukan kegiatan Corrective Maintenance berupa penyelesaian insiden 6 tiket/tahun
Memiliki advanced support dari principal
Memberikan garansi hardware dan software minimal  tahun